Harga Terbaru 2016

Resep Cara Buat Kue Biji Ketapang Empuk dan Renyah dari Tepung Beras

Haii bunda.. Sebelum melanjutkan membaca Resep Cara Buat Kue Biji Ketapang Empuk dan Renyah dari Tepung Beras, Yuks ikut berpartisipasi meningkatkan rating positif situs ResepKueKomplit.com. Cukup dengan :"TEKAN" tombol

Cara Membuat Kue Biji Ketapang Manis Empuk dan Renyah dari Tepung Beras. Kemarin banyak saran dan pertanyaan yang masuk di inbox facebook seputar kue kering, beberapa temen ada yang tanya apa saja sih bahan resep kue biji ketapang dan bagaimana cara membuatnya agar kuenya bisa empuk dan renyah? Nah, berdasarkan banyaknya request resep yang masuk maka saya tuliskan disini untuk resep dan cara membuat cemilan kue biji ketapang yang menurut saya paling simpel dan gampang. Cara bikinya mudah banget, bahan yang akan kita pakai juga murah dan ekonomis. Dan yang pasti kue ini bakal renyah, tahan lama, dan tidak cepet mlempem..
Resep dan Cara Membuat Cemilan Kue Biji Ketapang

Snack/cemilan ini adalah salah satu favorite keluarga. Biasanya beli sih, yg enak ada langganan di pasar palasari Bandung. Tapi bikin sendiri pun gak susah sebenarnya (modal "gak males" doang wkwkwk).. karena gak perlu pakai mixer dan oven.. pokonya simpel deh. Kali ini coba bikin basic resepnya dari mbak debbie @hidupku_sebagai_debbie . Rasanya enak, signature ala jadul karena gak dimodif bahan lain, ngepros (kalau kata orang sunda, renyah), dan juga gak terlalu manis. Baca juga: Resep Cara Membuat Kue Ulat Bulu Unik dan Lucu

Resep Kue Biji Ketapang Manis, Renyah dan Empuk dari Tepung Beras

Bahan:
  • 1 kg tepung terigu apa aja
  • 1/2 kg gula pasir(klw gak suka manis bisa di kurang)
  • 2 schet margarin
  • 1 sachet vanili
  • 1 butir kelapa kupas(parut)
  • 1 butir telur
  • 1/2 sendok teh garam
  • minyak untuk menggoreng

Cara Membuat: 
  1. Campur gula, margarin, telur, vanili, dan garam. Aduk sambai semua bahan tercampur rata, Untuk mengaduknya boleh secara manual atau pakai mixer.
  2. Jika sudah, tambahkan kelapa parut sambil di aduk pakai tangan, tambahkan terigu terigu dan aduk2 terus sampai adonan tercampur rata.
  3. Bentuk adonan panjang kecil lalu di gunting, jika adonan kue biji ketang sudah selesai dibentuk semua tinggal di goreng deh.
NB: Gak usah pakai air lagi yh Bun...

Gambar Cara Membuat Kue Biji Ketapang Yg Renyah

Apa Itu Kue Biji Ketapang? Dan Seperti Apa Cara Membuatnya?

Kue Biji Ketapang adalah satu dari sekian banyak kue kering khas Betawi yang cukup terkenal, umumnya cemilan ini banyak disajikan pada saat hari lebaran idul fitri. Kue mungil ini banyak disukai karena rasanya yang gurih, manis, dan juga renyah. Sebenarnya tak perlu harus menunggu momen lebaran untuk membuatnya, karena kue biji ketapang ini cocok juga dijadikan sebagai camilan harian saat nonton TV. Buat saya, bikin kue biji ketapang itu sangat menyenangkan karena bahannya yang mudah didapat lagi ekonomis banget, cara membuatnya juga cepat, dan untuk buat biji ketapng tidak membutuhan alat apapun kecuali gunting. Kita hanya perlu menguleni dan membentuknya dengan tangan, memotong dengan gunting, lalu menggorengnya, sreng … sreng … maka jadilah kue biji ketapang ini. Nah, Resep dan panduan cara membuat kue biji ketapang gurin yg renyah sudah saya tuliskan diatas. Tinggal praktek tek sendiri dirumah yaa..

Advertisement

Kami sangat berharap artikel Resep Cara Buat Kue Biji Ketapang Empuk dan Renyah dari Tepung Beras diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Aneka Cemilan, Aneka Kue, Kue Kering, Kue Tradisional, Makanan Khas, Resep Kue Kering, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) RESEPKUEKOMPLIT.COM ini ke Wall Sosial Media bunda gampang banget kok, tinggal pencet tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini otomatis resepnya bakal tersimpan disana. Happy Cooking..!


loading...

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *