Harga Terbaru 2016

Resep Cara Buat Kue Donat Karakter Cantik Ala Windi Antika

Haii bunda.. Sebelum melanjutkan membaca Resep Cara Buat Kue Donat Karakter Cantik Ala Windi Antika, Yuks ikut berpartisipasi meningkatkan rating positif situs ResepKueKomplit.com. Cukup dengan :"TEKAN" tombol

Cara Membuat Kue Donat Karakter. Assalamualaikum bunda2 yang cantik dan pintar? Nih saya mau setor lagi resep donat jualan saya sehari-hari bund. Maaf kalaw masih berantakan. Cara yang saya pakai untuk membuat kue donat karakter ini sangat sederhana banget, bunda pun pasti bisa bikin donat seperti ini yang jauh lebih bagus.
Gambar Kue Donat Karakter Cantik

Bahan-bahan Donat :
  • 1 sdm permipan dicampur gula 1sdt d larutkan dengan air hangat pisahkan *
  • 2sdm munjung mentega d cairkan
Sediakan
  • 1 kg terigu protein sedang *
  • 2 kuning telor *
  • 2 sdm gula *
  • 1 sdt garam *
  • 1 bungkus vanili *
  • 1 bungks skm larutkan *
  • 1 sdt baking powder *
  • 2 gelas air *

Cara Buat Donat Karakter :
  1. Campur semua bahan yg bertanda (*)  kecuali garam dan mentega. 
  2. Uleni bahan hingga kalis, setelah itu campur mentega cair dan garam.
  3. Uleni lagi hingga benar2 kalis bund, kasih airnya kira2 saja bund takut adonan kelembekan.
  4. Tutup adonan tunggu sampai 1 jm, setelah 1jm bentuk adonan bulat2 sampai adonan habis.
  5. Cetak adonan donat sesuai selera
  6. Diamkan lagi adonan selama 20 menit, setelah itu langsung goreng dengan minyak banyak. Gunakan api sedang untuk nggorengnya dengan teknik satu kali balik bun, jangan dibolak balik terus.
  7. Setelah donat matang, angkat dinginkan beri deh toping sesuai selera.
Semoga resep membuat kue donat karakter diatas bisa bermanfaat yaa.. Selamat mencoba bunda..!

Tanya Jawab Seputar Resep dan Cara Membuat Kue Donat Karakter Cantik, Enak dan Mudah

Tanya: Bunda, hiasan donatnya pakai apa y?? Yang warna warni itu..
Jawab: Itu pakai cokalt warna mercolade bund.
Tanya: Cantik donatnya... Kalo topping yang warna putih itu apa coklat putih bun yg di cairkan?
Jawab:  Iya bund, saya pakai coklat putih.
Tanya: Bunda, minta cara ngetim coklatnya donk ? Aku pingin belajar pakai toping coklat kaya gitu juga.
Jawab: Kalau saya cara ngetim coklatnya gini: coklat batang di panaskan bunda gak pakai campuran apa.
Tanya:  Bun mau nanya kalo ngetim coklat warna gimna ya biar agak encer dikit, soalnya aq kasih mentega kok jadi kayak pasir gitu.
Jawab: Klo saya gak di campur2 lagi bun, langsung coklatnya aja di cairkan. Kalo di campur bund menurut saya mah kurang enak.
Tanya: Oiya buda, kalau 1kg tepung bisa dapat berapa biji kue donat ya bunda?
Jawab: Untuk 1 kg tepung biasanya saya bisa buat 65 buah kue donat bunda.
Tanya: Biar kue donatnya tidak bantet gimana ya bun, apa kurang ngadoninnya?
Jawab: Fermipanya di aduk dulu bun sama air hangat+gula 1sdt bun, tunggu sampe ngembang.

Advertisement

Kami sangat berharap artikel Resep Cara Buat Kue Donat Karakter Cantik Ala Windi Antika diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Aneka Cemilan, Aneka Kue, Kue Basah, Resep Donat, Resep Kue Basah, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) RESEPKUEKOMPLIT.COM ini ke Wall Sosial Media bunda gampang banget kok, tinggal pencet tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini otomatis resepnya bakal tersimpan disana. Happy Cooking..!


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *