IBX5980432E7F390 Resep dan Cara Buat Bolu Kukus Jagung Manis Lembut Anti Bantet - RESEPKUEKOMPLIT.COM

Resep dan Cara Buat Bolu Kukus Jagung Manis Lembut Anti Bantet

Resep cara membuat bolkus jagung manis Banyak temen-temen yang bilang, kalau bikin kue bolu rasa jagung seperti ini sulit banget, padahal gampang dan sama kayak kita buat kue bolu yang lain. Mungkin kamu belum pernah mencoba dan kurang percaya diri untuk mencoba membuat kue sendiri. Orang akan lebih memilih sesuatu hal yang tidak bikin repot. Padahal jika kamu tahu rahasianya dan tau nikmat proses saat bikin kue, kamu bakalan pengen buat terus. Nah, dibawah ini ada resep kue bolu kukus jagung manis yang bisa kamu coba. Cara membuatnya juga gampang banget kok, karena disini kita tidak memakai peralatan masak khusus atau cetakan kue bolu khusus. Yang kita pakai cuma panci kukusan aja. Oke deh, langsung praktek yaa..
Resep dan Cara Buat Bolu Kukus Jagung Manis Lembut Anti Bantet

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Jagung Manis Enak, Lembut Anti Bantet dan Sederhana

Bahan Kue Bolu Jagung Kukus:
  • 2 tongkol jagung manis
  • 200 gr tepung terigu
  • 1sct susu kental manis
  • 150 gr gula pasir
  • 1/2 sdt vanili
  • 1/2 baking powder
  • 100 ml minyak sayur
  • 5 butir telur

Cara Buat Bolu Kukus Jagung:
  1. Blender jagung manis dan susu kental manis, sisihkan
  2. Mix gula dan telur sampai mengembang, gunakan kecepatan mixer tinggi.
  3. Masukkan jagung halus tadi sampai tercampur rata, kemudian kecilkan mix nya.
  4. Masukkan baking powder, vanili, dan tepung terigu sampai semunya menyatu menjadi adonan cair.
  5. Matikan mixernya, lalu tuang minyak goreng aduk-aduk pakai spatula agar tercampur rata.
  6. Tuang adonan kue bolu jagung kedalam loyang yang sudah diolesi sedikit minyak.
  7. Kukus adonan tadi kedalam panci pengukus selama 30 menit, cek kematangan dengan cara ditusuk menggunakan lidi.
  8. Jika sudah matang, Angkat, potong-potong tipis, dan sajikan.  

Tanya Jawab Seputar Cara Membuat Kue Bolu Jagung 

Tanya: Bun itu blender jagung nya gak pake air ya?? apa susu nya udah di larutkan air?
Jawab: Blender jagungnya bareng sama skm nya bund dan nggak usah di kasi air.
Tanya: Kalau 100 ml itu berapa sendok bun takaran minyak nya?
Jawab: Untuk takaran minyak, 100 ml itu kira-kira 3 - 5 sendok makan bund.
Tanya:  Bun maaf, kalau tidak ada baking powder pake ovalet atau sp bisakah bun?
Jawab: Beda fungsinya bun... Saya pakai bp terus saya tambahkan sp 1 sdt...jadi bolunya lembut.
Tanya: Bunda, kue bolu yang saya buat kok jadinya keras kayak bantet ya, nggak lembut kayak punya orang-orang? Kasih solusi dong..
Jawab: Biar kue bolunya nanti hasilnya tidak bantet, bunda bisa tambahkan sp, jadinya kue nya bisa lembut banget.

Incoming Search: resep bolu jagung panggang, bolu kukus jagung tanpa mixer, bolu jagung tanpa telur, bolu kukus jagung mekar, cake jagung coklat, resep brownies jagung panggang, resep cake jagung manis keju, resep cake jagung ncc 
loading...
web statistic