IBX5980432E7F390 Resep Koningskroon Cake / Kue Lapis Koning Jadul Legendaris - RESEPKUEKOMPLIT.COM

Resep Koningskroon Cake / Kue Lapis Koning Jadul Legendaris

Cara membuat Kue Koningskroon / Kue Lapis koning. Ini sebenarnya bakingan beberapa hari lalu,sekarang mah udah gak bersisa 😂. Sebenarnya saya jarang banget bikin kue yang banyak kuning telornya, palingan cuma kemaren pas adekku ultah aja. Tapi saya pikir gpp lah sekali-kali yah, lagian ini saya bikinnya di loyang kecil ukuran 22x10. 

Kalau soal aroma sih emang gak ada yang ngalahin kue jadul yang penuh lemak begini, pas selesai panggang juga banyak yang bilang kalau kuenya kok "wangi banget 😍😍😍" . Sebenarnya diresep pake selai jeruk/nanas tapi karena gak ada saya pake selai stoberi aja, menurutku sih gak masalah soalnya rasa si koningskroon mirip lapis surabaya jadi cocok2 aja. Ini resep di bawah cuma 3/4 dari resep yah karena nyesuaiin dengan ukuran loyangku yang lebih kecil.
Gambar dan Resep Koningskroon Cake

Resep Cara Membuat Kue Koningskroon Cake / Kue Lapis koning
Rebake : by @Livi_591

Bahan Koningskroon 
  • 8 kuning telor
  • 2 putih telor
  • 80 gr gula pasir
  • 53 gr terigu
  • 7 gr maizena
  • 12 gr susu bubuk
  • 3/4 sdm susu kental manis
  • 100 gr butter leleh
Bahan Tambahan: 
  • Prunes 
  • Selai jeruk/nanas ( saya pake stoberi )
Cara Membuat: 
  1. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang , pucat dan kental 
  2. Masukkan tepung-tepungan aduk rata dengan spatula
  3. Masukkan butter cair yang sudah dicampur skm,aduk hingga benar-benar rata dengan spatula
  4. Isi loyang satunya dengan buah prunes ( kalo pake ) tuang adonan ke 2 buah loyang , saya pake loyang 22x10cm 
  5. Panggang di suhu 180-190 derajat 30 menit,atau sesuaikan oven masing-masing
  6. Oles dengan selai lalu tumpuk,dinginkan sebelum di potong


Een koningskroon is een kroon die koningen dragen. Een kroon is een deel van de regalia, bijzondere voorwerpen die bij de functie van een koning behoren. Mensen hebben altijd en in bijna alle culturen hun rang onderstreept door iets bijzonders op hun hoofd te dragen. Het heeft als bijkomend voordeel dat de gezagsdrager ook groter lijkt.

Het moment dat een koning voor het eerst een kroon op zijn hoofd krijgt geplaatst, wordt de kroning genoemd. Dit bijzondere moment, vaak onderdeel van een uitgebreid ritueel waarin ook een zalving en allerlei andere rituelen en voorwerpen een rol spelen, sprak zozeer tot de verbeelding dat de kroon, en niet de scepter of rijksappel, bij uitstek het symbool het symbool van koningschap werd.

#koningskroon #lapiskoning #yum #foods #berbagiresep #cakejadul #yummy #pictoftheday #dessert #kuejadul #like4like #likefolike #foodies #shareresep #prunes #homemade #homebaking # koningskroon cake, # resep koningskroon cake
loading...