IBX5980432E7F390 Resep Pudding Lapis Vanilla Ala Dapur Bu Abdul Aziz - RESEPKUEKOMPLIT.COM

Resep Pudding Lapis Vanilla Ala Dapur Bu Abdul Aziz

Resep Cara Membuat Pudding Lapis Ala Dapur Bu Abdul Aziz. Lama banget nggak bikin kue, karena selalu gagal kalao bikin sesuatu 😀☺️☺️..kalau bahasa saya mah mutung males nggae jajan..hehehe

Kali ini saya belajar bikin pudding lapis, bikin yg gampang dan anti gagal aja ya nda biar ngga kecewa ☺️☺️☺️ Yg penting di syukuri saja 😁

RESEP PUDDING LAPIS ENAK & SEDERHANA
Resep: Suka suka amel (youtube)
Recook: Bu Abdul Aziz

BAHAN PUDING VANILLA:

  • 125 grm gula pasir
  • 1 bungkus agar-agar tanpa rasa ( 7 gram)
  • 800 ml susu cair tanpa rasa.
  • 2 grm vanili bubuk ( saya 1/2 sdk teh)
  • Sedikit garam

Dalam wadah campur semua bahan dan aduk hingga larut, lalu sisihkan.

BAHAN PUDDING COKLAT:
  • 125 gram gula
  • 1 bungkus agar-agar tanpa rasa ( 7 gram)
  • 1 liter susu cair coklat
  • 100 ml air
  • Sedikit garam
Seperti yg di atas dalam wadah campur semua bahan dan aduk hingga gula larut kemudian sisihkan.

BAHAN LAINNYA:
  • 30 gram tepung maizena
  • 100 ml air
  • Aduk hingga rata dan tepung maizena larut

CARA MEMBUAT:

1. Ambil adonan pudding coklat 150 ml jangan lupa di aduk dulu yaa hingga adonan bener-bener kembali tercampur rata ngga ada yg mengendap di bawah.. Masak dgn api sedang sambil di aduk terus, sesaat sebelum mendidih. Masukan 1/2 sdk makan tepung maizena jgn lupa di aduk juga, biarkan hingga mendidih lalu matikan api. Aduk aduk sebentar dan tuang ke cetakan, biarkan hingga set atau pegang jika sudah tidak menempel di tangan Lalu lanjut masak puding vanilla.

2. Cara masak pudding vanilla sama kaya di atas tuang adonan pudding vanilla di atas pudding coklat pelan-pelan saja, setiap mengambil adonan harus di aduk dulu, lalukan hingga adonan habis.


3. Biarkan pudding mengeras pada suhu ruangan lalu masukan ke kulkas, setelah dingin potong pudding dan sajikan

*Kalau pemilik resepnya memakai cetakan pudding ukuran 2 liter, setiap lapis 300 ml, tapi saya pake cetakan ukuran 1 liter dan jadi 2 loyang, setiap lapis 150 ml walau yg satu loyang agak amburadul ngga jelas gitu 😁😁

*Untuk mendiamkan setiap lapisan kurang lebih 8 sampe 10 mnt tergantung suhu ruangan, jgn sampai lebih dari 10 mnt nanti takutnya ngga nempel sama lapisan lain..kalo di tempat tinggal saya musim dingin jdi sebentar juga udah set....Terima kasih
loading...