IBX5980432E7F390 Resep Popovers dengan 4 Bahan Utama - RESEPKUEKOMPLIT.COM

Resep Popovers dengan 4 Bahan Utama

Resep dan Cara Membuat Popovers. Gemess ya lihatnya montok2 😍 itu ada sebiji yg kecil emang sisa adonan tinggal seuprit dituang juga, sayang donk klo ngak 😄 Super easy, quick, n simple 👌 cuma 4 bahan utama, bikinnya aduk2 bentar pake whisker doank 😃 pas di oven wangii butter udh kemana2 .

Ini dalamnya kopong ya.. renyah di luar, lembut di dalam, mirip banget sama kulit sus. Penampakannya mgkn blm sempurna krn aku pake susu cair dingin, ngak sempet nungguin sampe suhu ruang, keburu krucils bngn 😅 sebaiknya semua bahan suhu ruang ya.. Di resep asli makannya pake selai buah, aku pake selai strawberry. Dan utk memberdayakan whipping cream yg udah lama mojok di kulkas, aku padukan dengan whipping cream kocok.. ternyata endess banget dingin2 dari kulkas 😋

Udah lama penasaran lihat mbaksay @natalieduyen bikin ini, akhirnya baru kesampean bikin juga 😄 thanks so much mbaksay 🙏😘 source: king arthur flour. Baca juga: Resep Momoiro Pillow Cake Kekinian Yang Lagi Viral
Gambar Popovers

RESEP POPOVERS
Resep by @lina.tjoandra
-------------------------------

Bahan Adonan Popovers:
  • 4 butir telur uk.besar
  • 340 ml susu cair full cream
  • 177 gr terigu serbaguna
  • 45 gr butter, lelehkan
  • 1/2 sdt garam
Cara Membuat Popovers:
  1. Panaskan oven beserta cetakan muffin yg dioles tipis mentega, suhu 230'C selama 15 menit.
  2. Aduk telur, susu, garam dengan whisk sampe berbusa.
  3. Ayak dan masukkan tepung terigu, aduk asal rata, jangan overmix yaa. Masukkan butter leleh, aduk rata.
  4. Tuang adonan 3/4 tinggi cetakan. Panggang suhu 230' 20 menit lalu 180' 20 menit (sesuaikan oven masing2) jangan buka tutup oven selama dipanggang.
  5. Setelah matang, keluarkan dari cetakan. Belah dan beri filling sesuai selera 👌
Popover adalah salah satu makanan ringan asal Amerika yang terbuat dari bahan adonan berupa telur, sehingga dapat menghasilkan rongga besar di dalamnya. Makanan ini biasa disantap bersama selai, mentega, atau dijadikan sandwich. Cara Buatnya gampang banget, tinggal campur telur, gula pasir, tepung terigu, susu cair dan garam. Aduk-aduk, cetak, tabur keju dan panggang. Resep diatas sudah sangat lengkap dan layak untuk dicoba.. Happy Baking!
loading...
web statistic