Harga Terbaru 2016

Tutorial Cara Membuat Pisang Bolen No Korsvet Super Mudah

Haii bunda.. Sebelum melanjutkan membaca Tutorial Cara Membuat Pisang Bolen No Korsvet Super Mudah, Yuks ikut berpartisipasi meningkatkan rating positif situs ResepKueKomplit.com. Cukup dengan :"TEKAN" tombol

Resep Pisang Bolen - Ngabisin stok pisang Raja yang sudah tua dan ranum, cocok banget buat isian pisang bolen 😍😍 Untuk resep pisang bolen aku suka pake resep yg tanpa Korsvet. Buka2 file lama, inget postingan resep ini di FB punyanya bunda_vee

Enaknya pake resep ini, karena tidak perlu pakai korsvet yg aku kurang suka karena ada sensasi 'ngendal ' / berlemak gitu. Untuk resep bebas ya mau pakai yg mana, di cookpad juga banyak yg share.

Ini resepnya aku tulis ulang ya
Pisang Bolen (Tanpa Korsvet)
By: Bunda'vee

Bahan A
  • 125 g tepung plain/ protein sedang (segitiga biru
  • 75 butter + margarine ( 50:50 )
  • 1 sdm minyak goreng 
  • 1/2 sdt garam

Bahan B
  • 225g tepung protein tinggi
  • 75g butter 
  • 25g gula halus ( aku pake 30 gr) 
  • 70 ml air es ( aku td pake 80 ml) 
  • 1/2 sdt garam

Bahan Isian :
  • Pisang (saya pake pisang raja **gak perlu di kukus dulu krn udah tuaa)
  • Meises + keju potong

Bahan Topping :
  • Keju + meises

Cara Membuat :
  1. Campur bahan A jadi satu uleni sampai rata bulatkan bungkus dengan plastik wrap sisihkan diamkan 15 menit. 
  2. Bahan B uleni rata kira2 3-5 menit sampai kalis.
  3. Bulatkan diamkan 15 menit.
  4. Bahan A dan B bagi masing2 menjadi 16-17 bagian
  5. Ambil satu bahan B gilas pipihkan ,letakkan 1 bahan A ditengah lalu bungkus seperti amplop.
  6. Gilas memanjang gulung, gilas lagi Dan gulung.
  7. Lakukan sampai adonan habis 
  8. Lalu ambil yang gulungan yang pertama lalu gilas pipihkan melebar, beri isian pisangm, chocolate meises dan keju lalu bungkus segi empat 
  9. Lakukan sampai habis susun diloyang olesi kuning telur dan taburi keju parut + meises lalu panggang (pastikan oven sdh dipanaskan terlebih dulu) selama 20 -25 menit dgn suhu 170°-180°c sampai matang. Tergantung oven masing masing**

Advertisement

Kami sangat berharap artikel Tutorial Cara Membuat Pisang Bolen No Korsvet Super Mudah diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Aneka Cemilan, Aneka Jajanan Pasar, Aneka Kue, Cookpad, Pisang, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) RESEPKUEKOMPLIT.COM ini ke Wall Sosial Media bunda gampang banget kok, tinggal pencet tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini otomatis resepnya bakal tersimpan disana. Happy Cooking..!


loading...

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *