Harga Terbaru 2016

Resep Brownies Kukus Enak dan Sederhana Oleh Dian Rosdiana Lanesa

loading...
Haii bunda.. Sebelum melanjutkan membaca Resep Brownies Kukus Enak dan Sederhana Oleh Dian Rosdiana Lanesa, Yuks ikut berpartisipasi meningkatkan rating positif situs RHI. Cukup dengan :"TEKAN" tombol
loading...

Resep Brownies Kukus Enak dan Sederhana - Siapa sih yang tidak pernah mencoba kelezatan dan kenikmatan brownies? Brownies merupakan camilan yang sederhana dan tentu saja membuat ketagihan. Karena kelezatannya ini, penggemar brownies tidak pernah hilang dan bahkan terus bertambah.

Nah, jika kalian ingin mencoba membuat sendiri brownies kukus yang enak di ruma, bahan yang dibutuhkan cukup mudah ditemui dan tentu saja cara membuatnya tidak ribet kok. Coba intip resep cara membuat brownies kukus sederhana dari bunda Dian Rosdiana Lanesa di bawah ini.

Resep dan Cara Membuat Brownies Kukus Sederhana Yang Enak 

Resep Brownies Kukus Enak dan Sederhana Oleh Dian Rosdiana Lanesa
Resep Brownies Kukus Enak dan Sederhana (Foto: https://www.instagram.com/dianfaizin17/)

Bahan-Bahan Brownies Kukus:

  • 2 butir telur
  • 100 gr gula pasir
  • 100 gr tepung terigu (aku segitiga)
  • 100 gr margarin/butter (aku blueband cake & cookie)
  • 100 gr DCC/coklat batang (aku collata)


Bahan Toping:

  • Buttercream 
  • Keju 
  • Meses


Cara Membuat Brownies Kukus :

  1. Panaskan kukusan.. sisihkan
  2. Siapkan loyang , olesi margarin alasi kertas roti bawahnya sisihkan..
  3. Iris2 dcc.. Supaya gampang leleh nya.. Satukan dgn margarin lelehkan sambil d aduk2.. sisihkan
  4. Mixer telur dan gula pakai kecepatan tinggi (speed 5) sampai putih kental , turunkan kecepatan mixer ke (speed 1) lalu masukan lelehan coklat mixer sampai rata (sebentar aj) lalu masukan tepung terigu mixer smpai rata (sebentar aja) matikan mixer ratakan aduk balik dgn spatula..
  5. Tuang ke loyang.. Kukus selama 25-30 menit.. Setelah matang segera keluarkan dari loyang kasih toping sukaa sukaa...


Catatan:

  1. Jangan lupaa pas adonan masuk kukusan harus sudah mendidih
  2. Jangan lupa alasi tutup kukusan menggunakan serbet / kain bersih biar uap air ga netes ke adonan, kalo ngukus pake yg tutup kaca / klakat sih ga masalah..
  3. Ngukus pakai api sedang cenderung kecil.. Biar nanti permukaan nya rata ngga bergelombang
  4. Aku pake loyang uk 18.. Atau bisa juga pake loyang brownies ukuran sedang (20×10×4)

Selamat mencobaaa , happy baking

Sumber: Instagram @dianfaizin17

Kami sangat berharap artikel Resep Brownies Kukus Enak dan Sederhana Oleh Dian Rosdiana Lanesa diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Aneka Kue, Brownies, Kue Basah, Resep Kue Basah, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

loading...

Contact Us

Name

Email *

Message *